Ahok Siap Bersihkan Kalijodo dan Pemukiman Liar

Kabari teman andaEmailGoogle+0Facebook0Twitter0LinkedIn0Pinterest0

Ahok-siap-bersihkan-kalijodohJakarta-GD| Pemprov DKI Jakarta akan menertibkan pemukiman liar yang berjejer di Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara. Apalagi di kawasan itu dikenal juga sebagai salah satu pusat prostitusi.

“Iya kita mau bersihin pelan-pelan. Semua kita mau bersihin, pasti (termasuk area prostitusinya),” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kepada wartawan saat mengunjungi Taman Kota Penjaringan yang berada di Kampung Kebon Pisang, Pejagalan, Penjaringan, Sabtu (27/9/2014).

Pantauan di lokasi, di sepanjang pinggiran Kanal Banjir Barat itu memang terlihat ratusan bangunan bedeng liar yang dijadikan tempat tinggal. Selain untuk pemukiman, banyak juga yang menjadikan tempat usaha dengan aneka salon maupun kamar penginapan. Lokasi itu pun jadi terlihat kumuh dan penuh sesak.

“Memang itu sudah pernah dibersihin kok. Tapi mereka balik lagi, karena kita nggak pernah bikin jalan inspeksi. Dan kita nggak pernah cari solusi,” kata pria yang biasa disapa Ahok ini.

Penertiban akan segera dilakukan setelah rusun untuk relokasi rampung dibangun. Salah satu yang saat ini dibangun pemprov yakni di wilayah Daan Mogot, Jakarta Barat.

“Itu kan masih wilayah Jakarta. Pokoknya ya harus pindah,” tegasnya.

Ahok ingin Kalijodo bisa bersih dari pemukiman liar. Dengan begitu jumlah rasio jalan dan ruang terbuka hijau nantinya akan bertambah.

**dtk.

Tags: