Ara Minta Jokowi Menjual Si Biru

Kabari teman andaEmailGoogle+0Facebook0Twitter0LinkedIn0Pinterest0

Pesawat KepresidenanJakarta-GD|  Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait mengusulkan agar presiden terpilih Joko Widodo menjual pesawat kepresidenan (Si Biru) sebagai langkah penghematan anggaran negara.

Hal itu adalah salah satu pilihan agar pemerintah Jokowi tidak menaikan harga BBM. “Efisiensi rakyat juga harus lihat seperti pengurangan anggaran perjalanan dinas. Ke depan saya usulkan pesawat presiden dijual saja, ini untuk efisien. Pemimpin tidak sederhana bagaimana orang bisa sederhana,” ujar Maruarar Sirait di Jakarta, Senin (1/9/2014).

Maruarar juga mengusulkan agar pemerintahan Jokowi berpikir ulang mengenai opsi penaikan harga BBM. Hal tersebut bisa dihindari asalkan pemerintahan Jokowi melakukan berbagai hal untuk memaksimalkan pendapatan negara. “Dana perjalanan luar negeri bisa dikurangi. Rakyat mau melihat itu,” kata dia.

Selain itu, pendapatan negara bisa dioptimalisasi dengan membeli minyak impor langsung tanpa menggunakan pihak ketiga, mengawasi penyaluran BBM sehingga tidak disalahgunakan dan memastikan subsidi BBM tepat sasaran.

“Saya kira hampir semua pengusaha setuju BBM naik, tapi gimana rakyat kecil. Memang dengan penaikan harga BBM properti akan bagus, tapi bagaimana dengan rakyat kecil. Makanya saya rasa kenaikan harga BBM adalah opsi terakhir,” kata Ara.
**ys/trb.

Rate this article!
Tags: