Bermukim Dikolong Jembatan, bocah Tewas Kecebur Ciliwung dimakamkan

Kabari teman andaEmailGoogle+0Facebook0Twitter0LinkedIn0Pinterest0

pemakaman-bocah

Jakarta-GD| Suasana duka mewarnai proses pemakaman jenazah Zahra Aulia di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan. Bocah malang yang tewas terjatuh ke sungai saat tidur di kolong jembatan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat.

Kartini, ibu korban, ditemani dengan anak-anaknya tampak berusaha tegar saat menyaksikan prosesi pemakaman buah hatinya.

Kamis (12/6/2014), jenazah Zahra batal dimakamkan di kampung halamannya di Garut, Jawa Barat. Sebelumnya, pihak keluarga berharap bisa membawa jenazah Zahra ke Garut, namun karena tak ada biaya akhirnya Zahra dimakamkan di Jakarta.

Biaya pemakaman pun diperoleh dari sumbangan sejumlah pihak yang ikut berduka atas musibah yang menimpa keluarga tuna wisma ini.

Zahra Aulia, bocah berusia 5 tahun  itu tercebur saat tengah tertidur di tempat tinggalnya yang berada di bawah kolong jembatan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin malam (9/6) silam.

Kejadian berawal ketika Zahra tertidur lelap bersama kakaknya di atas papan penyangga. Namun nahas, papan penyangga yang selama ini menjadi tempatnya bernaung tiba-tiba jebol. Zahra langsung tercebur dan hanyut terbawa arus Sungai Ciliwung.

Saat itu sang ibu bernama Kartini tengah makan tak jauh dari tempat Zahra tidur. Kartini yang baru tersadar beberapa saat langsung berusaha mengejar, namun Zahra sudah hilang tergulung air sungai.

Sejumlah warga yang mengetahui kejadian tersebut berupaya membantu mencari keberadaan Zahra dengan menyusuri bantaran sungai. Namun setelah beberapa jam pencarian, korban tak kunjung ditemukan. Jasad korban baru ditemukan di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, pada Selasa 10 Juni malam setelah terhanyut dibawa aliran Sungai Ciliwung.

Selama ini, Zahra dan kedua orang tuanya tinggal di bawah jembatan karena tidak punya rumah.

**Yus/ans/le.

Tags: