Dahlan Klaim Sukses Kelola Djakarta Lloyd dan Jiwasraya

Kabari teman andaEmailGoogle+0Facebook0Twitter0LinkedIn0Pinterest0

jiwasraya

Jakarta-GD| Terhitung 20 Oktober 2014, tampuk kepemimpinan negeri ini akan berganti. Pekan depan, Joko Widodo dan Jusuf Kalla mulai resmi memimpin negeri ini bersama jajaran kabinetnya.

Di penghujung masa paripurna kabinet Indonesia Bersatu jilid II, sejumlah menteri mulai pamer keberhasilannya. Salah satunya Dahlan Iskan yang pada 19 Oktober 2014 genap tiga tahun menjadi Menteri BUMN.

Melalui video conference yang diputar di sela-sela acara Business Leader Forum BTN di Ritz Carlton-Pasific Place, tanpa malu-malu Dahlan mempromosikan dirinya sebagai salah satu menteri yang berhasil mengelola BUMN.

Salah satunya penyelesaian masalah Djakarta Lloyd. Dengan bangga, dia memamerkan keberhasilan perusahaan pelat merah itu di tangannya.

“Anda tahu perusahaan pelayaran ini sudah bangkrut beberapa tahun lalu meskipun pada zaman dulu Djakarta Lloyd amat terkenal termasuk dengan grup band-nya, tetapi sudah lebih dari 10 tahun mengalami kesulitan yang luar biasa, praktis bangkrut tapi di masa saya menjadi Menteri BUMN ini, Djakarta Lloyd berhasil menyelesaikan persoalannya dan sekarang sudah mau bangkit lagi,” ujarnya Dahlan.

Dahlan juga pamer sekaligus mengklaim keberhasilannya menyelesaikan masalah yang membelit Jiwasraya. Perusahaan asuransi tersebut ternyata punya tunggakan sebesar Rp 6,7 triliun.

“Mungkin tidak banyak yang tahu, Jiwasraya mempunyai masalah sebesar Rp 6,7 triliun, persis sebesar masalahnya Bank Century tetapi tanpa ribut-ribut, tanpa heboh-heboh, kami bisa menyelesaikan persoalan Rp 6,7 triliun di Jiwasraya. Akhirnya Jiwasraya sudah merdeka dari beban itu tinggal sekarang cari kencan,” ucap Dahlan bangga.
**mer

Tags: