Hari Pariwisata Dunia, Gebyar Budaya digelar di Monas

Kabari teman andaEmailGoogle+0Facebook0Twitter0LinkedIn0Pinterest0

Gebyar-Budaya-Digelar-di-Monas

Jakarta-GD| Dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Dunia yang jatuh setiap tanggal 27 September, akan digelar Gebyar Budaya di kawasan Tugu Monas, Jakarta, Sabtu (27/9/2014). Gebyar Budaya ini akan menampilkan kreasi budaya tradisional nusantara, dari Sabang sampai Merauke, maupun kreasi budaya modern.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kenudayaan DKI Jakarta Arie Budhiman, mengatakan, Gebyar Budaya akan mengambil tema “Warna Warni Jakarta Untuk Dunia”. Penyelenggaraan Gebyar Budaya diharapkan mampu meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap nilai-nilai seni dan budaya, terutama seni dan budaya nusantara.

“Hari Pariwisata Dunia jatuh setiap tanggal 27 September, dan hampir seluruh kota-kota besar di dunia mengisinya dengan menyelenggarakan event. Untuk tahun ini alhamdulillah pas hari Sabtu, hari libur,” kata Arie, di Balaikota Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Sejumlah rangkaian acara telah dipersiapkan adalah pameran industri kreatif nusantara dari pukul 10.00-22.000; karnaval nusantara dari pukul 16.30-18.00; pentas musik bersama Indonesian Idol dari pukul 19.00-20.00; dan ditutup dengan tari kolosal dari pukul 20.00-21.30.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu, dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, beserta para jajarannya rencananya akan hadir saat pelaksanaan acara puncak.

“Penyelenggaraan Gebyar Budaya ini juga untuk menguatkan citra Jakarta sebagai kota budaya dan kota festival. Kita ingin meningkatkan promosi keragaman event seni budaya nusantara sebagai daya tarik pariwisata di Jakarta,” papar Arie.

**kps.

Tags: