Indonesia Harus Lebih Berani Pamerkan Budayanya ke Dunia

Kabari teman andaEmailGoogle+0Facebook0Twitter0LinkedIn0Pinterest0
idn

Diskusi di sebuah acara Luvinary Indonesia Adventure, di Jakarta pada Rabu (4/6/2014).

Jakarta-GD| Indonesia Diaspora Network (IDN) menilai masyarakat Indonesia belum terlalu percaya diri untuk mempromosikan produk budayanya ke berbagai negara. IDN pun menuntut agar masyarakat Indonesia yang mempunyai kesempatan, agar lebih berani memamerkan budaya Indonesia ke dunia.

Hal itu mengemukan dalam diskusi di sebuah acara Luvinary Indonesia Adventure, di salah satu hotel di Jakarta pada Rabu (4/6/2014). IDN berpendapat kuliner Indonesia belum secara total dipromosikan ke berbagai negara.

“Indonesia harus lebih berani mempromosikan apa yang mereka punya, kita harus berani memperkenalkan budaya Indonesia, termasuk kekayaan kuliner,” kata Chairman IDN Global, Erdward Wanandi.

Lantaran kurang promosi itu, produk budaya Indonesia, termasuk kuliner rawan diklaim negara lain. Kasus itu pernah terjadi beberapa tahun lalu, ketika Malaysia beberapa kali mengklaim kesenian khas Indonesia.

Acara Luvinary Indonesia Adventure, Global Love Indonesia Food adalah program IDN untuk mempromosikan salah satu kekayaan Indonesia yaitu kuliner kepada dunia Internasional.

**mas/vm/si.

Tags: