Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia 2022 ?

Kabari teman andaEmailGoogle+0Facebook0Twitter0LinkedIn0Pinterest0

menpora-bermimpi

Bali-GD| Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, bermimpi Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia. Menurutnya, peluang Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 terbuka lebar.

“Tahun 2022 saya mencanangkan Insya Allah Indonesia menjadi bagian dari penyelenggaraan Piala Dunia. Mungkin kalau Qatar mengundurkan diri,” tutur Roy Suryo usai menutup ASEAN Forum and International Conference on Sport Science and Technology (AFICSST) di Kuta, Bali, Minggu malam, 10 Agustus 2014.

Menurutnya, Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia 2022 bukan mimpi mengada-ada. Segala perhitungan sudah dilakukan dengan cermat. “Kalau pemerintah ke depan tidak bisa memperjuangkan, itu dipertanyakan,” sindir Roy Suryo.

Hanya saja, Roy melanjutkan, Indonesia tak bisa sendirian menjadi tuan rumah Piala Dunia. Pasalnya, salah satu persyaratan yang diajukan FIFA adalah wajib memiliki 20 stadion berstandar internasional.

“Mungkin kita bisa bergandengan bersama Malaysia, Thailand dan negara lain. Mungkin kita bisa menyiapkan 5 stadion. Misalnya di Jakarta ada, Jawa Barat ada, Palembang ada, termasuk di Bali,” ucap Roy.

Tak hanya Piala Dunia, Roy juga mengaku bermimpi Indonesia bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan F1. Roy mengaku telah mencangkan diawal ia menjabat Menpora. Bahkan, Roy mengaku telah melakukan kajian dan mengunjungi langsung sirkuit di Australia dan Sepang Malaysia.

“Saya sudah canangkan ketika awal saya menjabat. Saya sudah mengkaji ketika saya berada di Australia, dan Sepang, Malaysia,” ucapnya. “India bisa membangun sirkuit. Jadi, tidak ada yang tidak mungkin bagi Indonesia. Doakan Indonesia sukses,” imbuh politisi Partai Demokrat tersebut.

**ad/ba/vn

Tags: