Ini dia Makanan Pembersih Racun di Dalam Tubuh

Kabari teman andaEmailGoogle+0Facebook0Twitter0LinkedIn0Pinterest0

Makanan DetoksHealth-GD| Program detoksifikasi yang sering disingkat detoks kini sedang jadi tren. Para selebriti dan ahli kesehatan sepertinya sedang ramai-ramai menyebarkan program detoks.

Detoks sendiri berfungsi membersihkan racun yang mengendap di dalam tubuh. Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk detoks tubuh, namun belum tentu cocok dan sehat untuk tubuh sendiri.

Anda tak perlu mengikuti program detoks yang macam-macam karena tubuh sendiri sudah mampu membersihkan tubuh. Jika Anda ingin melakukan detoks pada tubuh Anda, tahukah bahwa caranya sangat mudah? Anda hanya perlu makan makanan yang tepat.

Berikut merupakan makanan yang cocok untuk detoks:

1. Alpukat
Tak perlu merasa bersalah untuk menikmati buah yang satu ini meski kandungan lemak nabatinya tinggi. Alpukat mengandung antioksidan yang lengkap termasuk glutathione. Kandungan ini akan membantu mengelurakkan racun berbahaya dari tubuh.

2.Cranberi
Cranberi sangat baik untuk mencegah infeksi saluran kemih juga menyingkirkan racun dalam tubuh.

3. Kubis
Jangan meremehkan manfaat kubis. Kandungan belerang dalam kubis berperan mendorong keluar bahan kimia yang tidak dibutuhkan tubuh. Ada juga kandungan sulfur dalam kubis untuk membersihkan tubuh dari bahan pestisida yang biasa termakan di sayur atau buah.

4. Lemon
Buah yang satu ini memang punya beragam manfaat kesehatan, apalagi jika rutin dikonsumsi. Lemon kaya vitamin dan antioksidan yang berguna melindungi fungsi hati dan menyingkirkan bahan kimia di tubuh.

5.Bawang Putih
Mudah didapat dan punya banyak khasiat, salah satunya menyembuhkan kerusakan yang ada di dalam tubuh lewat manfaat antibiotik alami di dalam bawang putih.

6. Brokoli
Jika Anda tidak suka brokoli, Anda harus mencobanya sekali saja. Sayur ini mengandung banyak antioksidan yang sangat baik untuk tubuh Anda. Selain itu brokoli juga kaya akan enzim.

7. Bit
Tak rugi jika Anda menggunakan bit dalam resep smoothie. Kandungan betaine dan pectin berfungsi melindungi hati dan saluran pencernaan. Racun pun berkurang dalam tubuh dengan mengonsumsi bit.

8. Anggur
Buah dengan cita rasa lezat ini mampu membantu membersihkan sistem pencernaan dan mencegah batu ginjal berkembang.

9. Biji Bunga Matahari
Jangan sepelekan snack yang biasa dimakan anak-anak ini karena jika dikonsumsi rutin dapat membuang racun berbahaya yang beredar dalam tubuh.

10. Kacang-kacangan
Membantu menjaga sistem pencernaan dan detoks di tubuh Anda. Makanan ini juga dapat menurunkan level kolesterol dan menjaga seimbangnya gula darah dalam tubuh.
**fit/esq.

Tags: