Jokowi akan Rombak Besar-besaran Pejabat SKPD DKI

Kabari teman andaEmailGoogle+0Facebook0Twitter0LinkedIn0Pinterest0

jokowi-lantik sejumlah-pejabat-skpdJakarta-GD| Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali akan merombak pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) secara besar-besaran. Perombakan itu sentuhan terakhir Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta, sebelum dia dilantik menjadi Presiden RI pada 20 Oktober mendatang.

“September, kami bakal lantik (pejabat) baru. Dilantik sama pak Jokowi,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, di Balaikota Jakarta, Selasa (26/8/2014).

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Ahok itu enggan menjelaskan secara detail pejabat-pejabat mana saja yang akan dimutasi, dipromosikan, maupun di-staf-kan. “Belum tahu siapa saja,” kata pria yang akrab disapa Ahok itu singkat.

Pernyataan Basuki ini berbeda dengan pernyataannya beberapa waktu lalu. Pada awal Agustus ini, Basuki sempat menyatakan, kalau perombakan pejabat DKI akan dilaksanakan setelah ia resmi dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Ada beberapa PNS DKI yang telah “diincar” Basuki untuk menanggalkan jabatannya. Seperti Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Endang Widjajanti, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Manggas Rudy Siahaan, Wali Kota Jakarta Timur HR Krisdianto, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Arie Budhiman, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI I Made Karmayoga, dan lainnya.

Sementara pejabat yang rencananya bakal dimutasi atau dipromosikan, seperti Kepala Dinas Pendidikan Lasro Marbun, Kepala Biro Umum Agustino Darmawan, serta Kepala TGUPP Taufik Yudi Mulyanto. Terakhir, pelantikan pejabat di lingkungan Pemprov DKI adalah Saefullah yang menjadi Sekda DKI.

**ksa/ass/kps.

Tags: