Jokowi Pilih Menantu Hendropriyono jadi Danpaspampres

Kabari teman andaEmailGoogle+0Facebook0Twitter0LinkedIn0Pinterest0

danpaspampres

Jakarta-GD| Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) akan diisi oleh Brigjen Andhika Perkasa yang saat ini menjabat Kadispen TNI AD.

Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyampaikan, diangkatnya menantu mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono itu adalah permintaan langsung dari presiden terpilih yang biasa disapa Jokowi.

“Iya keinginan langsung (Jokowi),” kata Moeldoko di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (16/10/2014).

Dipilihnya Andhika menjadi Danpaspampres ini terbilang cukup mengejutkan publik. Sebab, selama menyandang pangkat Brigjen TNI, Andhika baru memiliki jabatan satu kali. Namun, Moeldoko tidak terlalu mempersoalkan hal tersebut.

“Memang untuk (angkatan) tahun 1987 dia yang pertama, 1986 sekarang sudah bintang dua. Memang selalu ada yang lebih duluan. Itu wajar,” tukasnya.

Sebelum menetapkan Andhika sebagai Danpaspampres, Moeldoko mengaku telah berkonsultasi dengan Jokowi.

“Saya selaku Panglima TNI pasti konsultasi dengan presiden terpilih. Beliau menyampaikan, panglima saya sudah memilih Brigjen Andika sebagai Danpaspamres,” ucapnya menyampaikan permintaan dari Jokowi.

**sm/kur

Tags: