Konstruksi Tanggul Laut Raksasa Jakarta dimulai Juli 2014

Kabari teman andaEmailGoogle+0Facebook0Twitter0LinkedIn0Pinterest0

Giant Sea WallJakarta-GD| Pemerintah memastikan akan memulai konstruksi atau ground breaking proyek tanggul laut raksasa atau Giant Sea Wall di Teluk Jakarta untuk seksi A pada Juli 2014.

Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Dedy Priatna mengatakan, pemerintah pusat dan pemerintah provinsi DKI Jakarta saat ini tengah fokus menggarap Tembok Raksasa seksi A atau yang berbatasan dengan bibir pantai.

“Fokus dulu di A, lalu baru memulai yang seksi B atau di luar. Seksi A berbatasan dengan pantai dan mudah-mudahan bisa ground breaking Juli ini,” terang dia saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Senin (30/6/2014).

Konstruksi Giant Sea Wall seksi A, kata Dedy merupakan tugas dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Pemprov DKI Jakarta.

Sebelumnya, Dedy mengatakan, pembangunan tembok pembatas seksi A bakal dibangun pada Juni 2014. Targetnya pembangunan tanggul sepanjang 30 kilometer ini akan selesai dalam kurun waktu tiga sampai empat tahun ke depan.

Pembangunan tanggul bagian dalam tersebut, menurut Dedy masih mengalami kendala soal kebutuhan pendanaan. Sebab anggaran proyek seksi A ini ditaksir senilai Rp 18 triliun. (Fik/Gdn)

**ag/le.

Tags: