KPUD Jakarta Gagal Gelar Rapat Rekapitulasi Pilpres

Kabari teman andaEmailGoogle+0Facebook0Twitter0LinkedIn0Pinterest0

rekapitulasi-pilpresJakarta-GD| Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta batal menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 hari ini, Jumat (18/7/2014). Ini karena ada dugaan pelanggaran di sejumlah TPS, sehingga KPUD DKI akan menggelar pemungutan suara ulang.

Pemungutan suara ulang akan dilaksanakan besok, Sabtu (19/07/2014) di sejumlah TPS. Di antaranya, TPS di Petamburan, Kebon Kosong, Kebon Melati, Tanjung Duren Selatan, dan Jatinegara.

Semula KPUD DKI akan menggelar rekapitulasi suara Pilpres 2014 di tingkat provinsi pada siang hari ini. Namun ditunda karena KPUD akan menunggu proses pemengutan suara ulang di beberapa TPS yang diduga terjadi pelanggaran.

Sementara itu, hasil rekapitulasi tingkat KPUD Kota, pasangan nomor urut 2 Jokowi-JK unggul di 4 kota. Yakni Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu. Sedangkan pasangan nomor urut 1 Prabowo-Hatta unggul di 2 kota, yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Rekapitulasi suara tingkat provinsi di DKI ini rencananya akan digelar besok setelah pelaksanaan pemungutan suara ulang selesai. Sedangkan rekapitulasi suara tingkat nasional digelar pada Selasa 22 Juli.
**yus/le.

Tags: