Lukman Janji bawa Kemenag jadi Lebih Baik

Kabari teman andaEmailGoogle+0Facebook0Twitter0LinkedIn0Pinterest0

Lukman-Hakim-SaifuddinJakarta-GD| Presiden SBY memanggil Lukam Hakim Saifuddin ke Batam, Kepulauan Riau, kemarin (Kamis, 5/6). Kebetulan SBY sedang melakukan kunjungan kerja di sana.

Seusai pertemuan, Wakil Ketua MRP RI dari Fraksi Persatuan Pembangunan (PPP) itu menyampaikan bahwa Presiden SBY menunjuknya sebagai Menteri Agama (Menag) menggantikan Suryadharma Ali yang berstatus terangka di KPK dalam kasus dugaan korupsi dana haji.

Rencananya, Wakil Ketua Umum PPP itu akan dilantik pada Senin nanti (9/6).

Lukman menganggap penunjukan dirinya sebagai amanah, kepercayaan sekaligus tanggungjawab yang luar biasa beratnya.

Putra mantan Menteri Agama KH. Saifudin Zuhri ini menilai posisi barunya itu sebagai ladang ibadah. Ia berjanji akan membawa Kementerian Agama khususnya, dan kehidupan beragama umumnya, menjadi lebih baik.

Sebelumnya di beritakan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyodorkan nama Lukman Hakim Saifuddin untuk menggantikan Suryadharma Ali (SDA) menjadi menteri agama.

“Lukman adalah anggota dewan sejak 1997 yang sudah duduk diberbagai komisi, termasuk komisi agama. Ia adalah putra¬† KH Saifuddin Zuhri, Menag ke-8 RI (1962-1967). Ia juga dikenal sebagai pribadi yang berintegritas dan memiliki pergaulan yang luas selama memimpin sebagai ketua fraksi PPP DPR maupun wakil ketua MPR RI. Insya Allah, dia bisa menjalankan amanah sebaik-baiknya,” ujar Sekjen DPP PPP Romahurmuziy dalam rilisnya, Kamis (5/6/2014).

Romy -sapaan akrabnya- menjelaskan disodorkannya nama Lukman dengan dua pertimbangan, yaitu kebutuhan pengalaman dan manajerial dalam lingkup persoalan kementerian agama, serta kebutuhan akan pribadi yang bersih dan berintegritas, mengingat persepsi negatif atas persoalan yang timbul akhir-akhir ini.

“Atas dua pertimbangan tersebut, jika ruang kepercayaan masih ada, PPP mengajukan Lukman Hakim Saifuddin sebagai pengganti Menag,” tuturnya.
**rol/ozn.

Tags: