Polantas Hadirkan “Pocong” dan “Kuntilanak” ke Jalan

Kabari teman andaEmailGoogle+0Facebook0Twitter0LinkedIn0Pinterest0
Pocong dan kuntilanak sengaja dihadirkan Polres Padang Pariaman dalam rangka sosialisasi lalulintas di wilayahnya.

Pocong dan kuntilanak sengaja dihadirkan Polres Padang Pariaman dalam rangka sosialisasi lalulintas di wilayahnya

Padang Pariaman-GD| Pocong dan kuntilanak gentayangan di bawah fly over simpang BIM, Duku, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa 14 Oktober 2014.

Sosok hantu khas Indonesia ini bukan hantu sebenarnya. Pocong dan kuntilanak sengaja dihadirkan Polres Padang Pariaman dalam rangka sosialisasi lalulintas di wilayahnya. Kehadiran mereka menyita perhatian warga dan pengendara kendaraan.

Kasat Lantas Polres Padang Pariaman AKBP Teuku Heri Hermawan mengatakan ide ini muncul mengingat banyaknya angka kecelakaan di wilayahnya.

“Untuk itu, kami hadirkan pocong ini sebagai lambang penyesalan korban kecelakaan lalu lintas,” ujar Heri.

Kata Heri, pocong dan kuntilanak ini bukan untuk menakuti-nakuti warga. Melainkan, untuk menyadarkan agar masyarakat berhati-hati dalam berkendara. Pocong dan kuntilanak ini diperankan oleh anggota Polantas.

“Kami akan jadikan ini agenda rutin,” kata Heri.

Salah seorang pengendara motor, Suhaimi (54 tahun) menilai kampanye yang dilakukan Polres Padang Pariaman ini cukup menarik.

“Saya salah satu pengendara yang pernah mengalami kecelakaan di sini. Semoga dengan adanya kampanye ini bisa membuat orang tidak lalai saat di jalanan,” kata Heri.

**an/vn

Tags: