Prasetio Ditetapkan jadi Ketua DPRD DKI

Kabari teman andaEmailGoogle+0Facebook0Twitter0LinkedIn0Pinterest0

ketua-dprd-dki-prasetioJakarta-GD| Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) DKI Jakarta akan mendorong Pemprov DKI memprioritaskan penanganan  berbagai masalah krusial. “Seperti masalah pertanahan, banjir, macet, kesehatan, dan pendidikan harus dikedepankan,” ujar Prasetio Edi Marsudi usai ditetapkan sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta di gedung dewan, Selasa (16/9).

Menurutnya penanganan sejumlah masalah itu harus diprioritaskan demi kepentingan masyarakat luas. “Intinya kami siap mendorong eksekutif melaksanakan tugas membangun Jakarta,” ujar Prasetio sambil menambahkan selama ini pihaknya tidak ada masalah dengan Wagub Ahok yang akan dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta. “Kami tidak ada masalah dan komunikasi tetap baik,” tambahnya usai menerima ucapan selamat dari undangan yang hadir pada rapat paripurna.

Paripurna penetapan tata tertib dan pimpinan dewan sebelumnya dijadualkan pada Senin (15/9). Rapat dewan yang cuma dihadiri 61 anggota dari total 106 dewan, terpaksa dibatalkan dan dilaksanakan pada Selasa hari ini. Paripurna yang dipimpin Ketua Sementara DPRD Johny Simanjuntak kali ini dihadiri 93 anggota atau mendekati 90 persen.

Paripurna tersebut menetapkan politisi PDIP, Prasetio, secara resmi terpilih sebagai Ketua DPRD DKI periode 2014-2019. Adapun empat wakil ketua masing-masing diemban oleh M. Taufik dari Gerindra, Triwisaksana dari PKS, Lulung AL dari PPP, dan Ferrial Sofyan dari Demokrat.

Adapun untuk pimpinan fraksi, tambah Johny, dirinya terpilih sebagai Ketua Fraksi PDIP, Abdul Goni Ketua Fraksi Gerindra, Selamat Nurdin Ketua Fraksi PKS, Maman Firmansyah Ketua Fraksi PPP, Luki Sastrawiria Ketua Fraksi Demokrat, M. Sangaji Ketua Fraksi Hanura, Zaenuddin Ketua Fraksi Golkar, Hasbiallah Ilyas Ketua Fraksi PKB, dan Bestari Barus Ketua Fraksi Nasdem.
(Joko/pk)

Tags: