Revitalisasi Empat Terminal, Dishub DKI Habiskan Rp 119 M

Kabari teman andaEmailGoogle+0Facebook0Twitter0LinkedIn0Pinterest0

revitalisasi-terminal-manggaraiJakarta-GD| Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan merevitalisasi empat terminal bus Ibu Kota. Revitalisasi empat terminal tersebut akan menghabiskan dana hingga Rp 119,51 miliar.

“Keempat terminal tersebut adalah Rawamangun, Pinang Ranti, Klender dan Muara Angke,” ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Muhammad Akbar di Balai Kota, Jakarta, Senin (18/8)

Akbar mengatakan, revitalisasi terminal di Ibu Kota ini berkonsep memisahkan pergerakan orang dan kendaraan. Dengan demikian kondisi di terminal menjadi lebih teratur.

Selain itu, untuk desain terminal, Akbar menjelaskan empat terminal tersebut akan dibuat mirip dengan Terminal Kota dan Terminal Manggarai. Akbar mengakui Pemprov DKI menginginkan terminal di DKI Jakarta memiliki ciri khas.

“Biar orang memiliki pikiran, ‘oh yang seperti ini lho terminal’,” kata dia.

Anggaran yang dianggarkan untuk revitalisasi terminal Rawamangun, Jakarta Timur adalah Rp 47,21 miliar. Terminal Pinang Ranti, Jakarta Timur Rp 39,31 miliar dan Terminal Klender, Jakarta Timur Rp 30,23 miliar dan Terminal Muara Angke, Jakarta Utara sebesar Rp 9,76 miliar.

Akbar mengakui adanya gangguan selama proses revitalisasi. Namun, operasional terminal akan dialihkan ke Terminal Pulo Gadung. “Kalau sangat mengganggu, operasional terminal akan dialihkan ke Terminal Pulo Gadung,” pungkas dia.
**sr/lia/mer.

Tags: