Samsung Bangun Pabrik Ponsel di Indonesia

Kabari teman andaEmailGoogle+0Facebook0Twitter0LinkedIn0Pinterest0

pabrik-samsungJakarta-GD| Raksasa elektronik asal Korea Selatan (Korsel) Samsung nampaknya serius berinvestasi di Indonesia. Dalam waktu dekat ini, Samsung akan membangun pabrik equipment (peralatan) untuk telepon seluler (ponsel).

Demikian diungkapkan oleh Menteri Perindustrian MS Hidayat kepada wartawan di kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Selasa (19/8/2014).

“Kalau boleh saya sampaikan, tadinya dia (Samsung) minta enggak diekspos dulu, tapi prinsipnya dia mulai bangun secara bertahap, mulai bulan September ini,” ucap Hidayat.

Hidayat menambahkan, pada dasarnya Samsung akan membangun pabrik baru industri ponsel untuk komponen equipment atau peralatan.

“Secara bertahap dia melengkapi bagian dari pada industri investasinya untuk ponsel ke depan,” imbuhnya.

Dirinya menjelaskan, pabrik yang akan dibangun oleh Samsung merupakan pabrik baru. Walaupun menurut informasi dari BKPM, Samsung membangun pabrik eksisting.

“Dia bikin pabrik baru. Yang lama kan action break. Itu adalah tahap pertama mereka untuk membangun pabrik besarnya, karena dia ingin mengantisipasi lonjakan market yang besar yang datang dari Indonesia. Demand yang terbesar di ASEAN itu dari Indonesia. Dia ingin masuk sekaligus seperti Vietnam tapi belum berani, di sini bertahap. Itu diakuinya kepada Kementerian Perindustrian,” paparnya.

**/dja/rzy/oz.