Sembilan Penyidik Poldasu Terbukti Komsumsi Narkoba

Kabari teman andaEmailGoogle+0Facebook0Twitter0LinkedIn0Pinterest0

narkoba

Medan-GD| Direktur Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Toga Habinsaran Panjaitan, sangat terpukul mengetahui 9 anggotanya terbukti menggunakan narkoba saat berdinas. Bahkan, tiga diantaranya mengaku sudah lama mengkonsumsi narkoba.

“Saya sangat terpukul dan malu. Anggota saya sudah lama mengkonsumsi narkoba. Kita tidak menutupi kasus ini dan menjadi perhatian serius,”akunya kepada wartawan, Selasa (27/5).

Dijelaskannya, terungkapnya berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan pihak Polda Sumut. Untuk ke depannya, ini menjadi tantangan membersihkan dan pembasmian para pengedar narkoba.

Sembilan penyidik reserse narkoba yang dinyatakan pemakai narkoba itu, menurut Toga, ini sudah dinonaktifkan dari tugas mereka sebagai penyidik reserse narkoba. “Mereka sudah kita gantikan dengan anggota penyidik yang baru dan bersih dari narkoba,’ungkapnya.

Untuk saat ini Toga memastikan seluruh penyidik reserse narkoba Polda Sumut sudah ditindak tegas oleh para atasannya di satuan kerja tempat mereka bekerja.

“Mereka ada yang kita limpahkan ke pengadilan dan ada yang direhabilitasi. Ada kemungkinan juga mereka bisa diberhentikan dari dinas Polri, atau ada yang didemosi,” tutupnya.

**sam/sir/pk.

Tags: