Setuju Gagasan Ekonomi Kreatif Jokowi, Prabowo Rangkul Jokowi

Kabari teman andaEmailGoogle+0Facebook0Twitter0LinkedIn0Pinterest0
Setuju Gagasan Ekonomi Kreatif Jokowi, Prabowo Rangkul Jokowi  ketika Debat Capres yang digelar KPU pada Minggu malam (15/6) di Hotel Grand Melia Kuningan Jakarta Selatan.

Setuju Gagasan Ekonomi Kreatif Jokowi, Prabowo Rangkul Jokowi ketika Debat Capres yang digelar KPU pada Minggu malam (15/6) di Hotel Grand Melia Kuningan Jakarta Selatan.

Jakarta-GD| Ada yang menarik dalam acara debat capres head to head  antara capres nomor urut satu (1) Prabowo Subianto dan capres nomor urut dua (2) Joko Widodo alias Jokowi yang digelar KPU pada Minggu malam (15/6) di Hotel Grand Melia Kuningan Jakarta Selatan.

Prabowo dengan spontan menyalami dan merangkul lawan debatnya, capres Joko Widodo alias Jokowi setelah mengatakan sejalan dan mendukung gagasan ”lawannya” terkait pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia.

Awalnya Jokowi melontarkan pertanyaan kepada Prabowo. ”Apa pandangan Pak Prabowo terkait ekonomi kreatif yang bisa mengurangi pengangguran di Indonesia ?” tanya Jokowi.

Prabowo kontan menjawab kalau ekonomi kreatif sangat baik untuk mengurangi pengangguran. ”Selain itu, kalau ekonomi kreatif dimaksimalkan maka hasil produksinya bisa bersaing dengan produk bangsa-bangsa asing,” jawab Prabowo.
Ia melanjutkan, ekonomi kreatif agar bisa dimaksimalkan maka negara harus mendukung penuh dengan melakukan investasi besar-besaran terhadap sektor ekonomi kreatif itu.”Rakyat Indonesia darah dan naluri seni yang begitu kuat yang menjadi modal utama dalam mengembangkan ekonomi kreatif, misalnya mengembangkan industri telematika dan dunia maya,” tutur Prabowo.

Jokowi lantas menjelaskan kepada Prabowo kalau bidang-bidang ekonomi kreatif itu adalah musik, film, video, animasi, seni pertunjukan, seni tata suara (sound engineer), seni tata lampu (lighting). Dengan nada menggurui Jokowi menjelaskan pula kalau kekayaan seni Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang begitu kaya kalau digarap secara serius sehingga bisa go internasional maka akan berdampak baik terhadap lapangan pekerjaan dan menumbuhkan ekonomi rakyat secara konkrit.

Dengan tidak terduga-duga Prabowo malah mengaku sejalan dan mendukung gagasan Jokowi itu. ”Tim penasehat saya selalu bilang jangan pernah setuju terhadap konsep dan gagasan Joko Widodo. Tapi kali ini saya setuju dengan ide yang baik dari Pak Joko Widodo ini. Maaf ya tim penasehat saya, saya bukan politisi professional, karena saya sejalan dengan saudara Joko Widodo. Bagaimana ? masak kalau idenya bagus lantas saya harus gak setuju ? maaf ya saya kali ini saya tidak mematuhi tim penasehat saya,” tutur Prabowo terus terang.

Lantas Prabowo berjalan menghampiri Jokowi lantas menyalaminya, dan merangkulnya. Lantas dengan tatapan menerawang jauh Prabowo berkata, ”Anak saya hanya satu, dia bergerak di bidang ekonomi kreatif, sebagai desainer di luar negeri. Jadi maaf, kali ini harus saya dukung gagasan Pak Joko Widodo,” kata Prabowo.

Usai acara Prabowo mengatakan apapun yang baik, termasuk ide meski datang dari lawan sendiri tetap harus didukung. ”Ide, gagasan, dan konsep kalau memang baik meski dari lawan tetap harus didukung demi kebaikan dan kesehjateraan bangsa dan negara ini. Begitu kata hati saya,” pungkasnya.

**ind.

Tags: