Sindir Reskrim ATM Polri, Andrianus diperiksa Bareskrim

Kabari teman andaEmailGoogle+0Facebook0Twitter0LinkedIn0Pinterest0

kapolda-metro--irjen-dwi-priyatno-dan-komisioner-kompolnas-adrianus-mJakarta-GD| Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Adrianus Meliala didampingi M Naseer memenuhi panggilan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri.

Sebelumnya, Komisioner Kompolnas Adrianus Maliala diperkarakan oleh Polri lantaran pernyataannya yang menuding bahwa Reskrim Polri sebagai ATM bagi Polri.

Atas hal itu Adrianus pun diperiksa penyidik Bareskrim Polri siang ini. Hal itu menyusul penangkapan kasus AKBP MB dan AKP DS yang diduga menerima suap dari bandar judi di Jawa Barat.

Adrianus yang tiba di Bareskrim sekitar pukul 11.00 WIB mengatakan bahwa pernyataannya di sebuah televisi nasional dalam suatu dialog sudah seimbang.

“Tugas saya adalah memenuhi panggilan Bareskrim. Kami sudah beritikad baik, kalau saya mengatakan kepada polisi harus akuntabel, berarti saya harus akuntabel. Saya mengatakan dua hal besar,” kata Adrianus di Bareskrim, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, JakartaSelatan, Selasa (26/8/2014).

Menurut Adrianus, pernyataan dirinya dalam sebuah wawancara yang ditayangkan dalam televisi nasional merupakan wawancara yang bila di sikapi secara utuh, adalah sudah seimbang.

“Isi peryataan saya itu pertama balance yang kedua adalah saya justru memberikan apresiasi kepada polri. Cuma karena yang ditonjolkan adalah yang lebih negatif seakan-akan menghina.”

“Kalau yang diangkat yang positif, memuji dong. Tergantung kepada medianya. Saya kira itu konteksnya,” imbuh dia.‬

Dalam kesempatan itu, Adrianus menegaskan, tidak ada motif dan niat seperti disebutkan dalam running text sebuah televisi swasta nasional dari pihak komisioner. “Saya berbicara sebagai komisioner yang memiliki tugas mengawasi kinerja polri dan intengritas polri, serta mendukung polri.”

“Jadi sebagai pengawas, cara bercerita saya tidak bisa seperti Humas dong. Agak muter-muter, agak menghina,” imbuh Adrianus.
**sm/kri/si.

Tags: