Striker Mame B Diouf Kehilangan Ibunda di Tragedi Mina

Kabari teman andaEmailGoogle+0Facebook0Twitter0LinkedIn0Pinterest0
Mame-Biram-Diouf

Mame B Diouf

STOKE-GD|Musibah Haji di Mina meninggalkan duka mendalam bagi striker Stoke City, Mame Biram Diouf. Sang ibu, Gnilane, yang tengah menunaikan ibadah haji tahun ini menjadi salah satu korban saat terjadi musibah di Mina.

Gnilane menjadi salah satu korban meninggal di musibah tersebut lantaran terinjak-injak. Kabar tersebut baru diterima Diouf pada Senin (5/10/2015) lantaran terlebih dulu dilakukan identifikasi kepada para korban.

Saudara perempuan Diouf juga ikut menjalankan ibadah haji bersama ibunya dan menjadi salah satu korban yang selamat dari musibah di Mina itu. Dia mengalami luka minor.

“Stoke City mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya kepada Mame Diouf atas kematian tragis sang ibu. Klub akan memberikan segala dukungan yang dibutuhkan Mame pada masa-masa sangat sulit ini dan doa kami bersamanya, keluarga, dan kerabatnya,” tulis pernyataan resmi Stoke.

“Saya sangat sedih mendengar kabar itu,” ucap Chairman Stoke, Peter Coates.

Musibah di Mina terjadi pada 24 September lalu telah menewaskan ribuan orang, termasuk dari Indonesia. Dua kelompok besar jamaah datang pada saat bersamaan dan bertemu di persimpangan dalam perjalanan untuk melempar jumrah sehingga terjadi desak-desakan. Ribuan orang terjatuh dan terinjak-injak.

Diouf bergabung dengan Stoke awal musim lalu dengan status bebas transfer dari Hannover. Sejauh ini, striker tim nasional Senegal itu telah membuat 3 gol. (Rahayu Widyarti)

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Juara.net