Wakadis Kebersihan Kaget Waduk Pluit Penuh Eceng Gondok

Kabari teman andaEmailGoogle+0Facebook0Twitter0LinkedIn0Pinterest0

waduk pluit penuh eceng gondokJakarta-GD| Meski sudah ada petugas dari Dinas Kebersihan DKI Jakarta yang disiagakan untuk membersihkan Waduk Pluit setiap hari, namun kondisi waduk yang terletak di Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara itu tak kunjung bersih dan indah. Bahkan, waduk tersebut kini dipenuhi tanaman eceng gondok. Selain itu, sampah juga yang terlihat mengambang di sepanjang waduk tersebut.

Wakil Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Isnawa Adji ketika dihubungi mengaku belum mengetahui kalau kondisi Waduk Pluit sekarang dipenuhi eceng gondok dan sampah yang mengambang.

“Saya belum tahu itu. Nanti saya akan coba monitor lagi,” ujar Isnawa, Minggu (29/6).

Dia mengaku kaget mendengar informasi dari wartawan yang menyebutkan Waduk Pluit dipenuhi eceng gondok dan sampah. Pasalnya, kata Isnawa, Dinas Kebersihan DKI telah menyiagakan petugas kebersihan untuk membersihkan sampah di waduk tersebut setiap harinya.

“Ada 18 petugas kebersihan yang ditugaskan di Waduk Pluit. Di sana juga ada 2 G-Trex, 2 kapal pembersih eceng gondok, dan 2 perahu kecil,” ungkapnya.

Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Joko Susetyo menjelaskan untuk tahun ini normalisasi Waduk Pluit belum diprogramkan karena adanya rencana dari PT Intiland yang akan mengalokasikan dana CSR untuk normalisasi Waduk Pluit.

“Untuk tahun ini, normalisasi memang tidak diprogramkan,” ungkap Joko.
**dl/aa/bj.

Tags: